• Februari 27, 2024

Andhi Pramono Dapat Kiriman Duit ‘Lekas Sembuh’ Rp 80 Juta Saat Kena COVID

“Saya lompat dulu ya. Di 2021 ini ada terhitung berasal dari Erwin Suhendra. Kenal, Saudara?” bertanya jaksa di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Senin (26/2/2024).
“Teman saya,” jawab Andhi.

“Apa dia pekerjaannya?” bertanya jaksa.

“Dia miliki pabrik sepeda,” jawab Andhi.

Di sini kami juga akan sedikit membahas tentang permainan judi online yang tersedia di situs nexus slot

Jaksa mengatakan ada kiriman duwit Rp 100 juta berasal dari Erwin kepada Andhi. Uang itu disertai keterangan ‘lekas sembuh’ yang dimaksudkan kepada Andhi Pramono.

“Karena ini ada terhitung nih masuk Rp 100 juta ini (disertai) keterangan ‘semoga lekas sembuh’,” ucap jaksa.

“Itu tidak Rp 100 juta, Ibu,” timpal Andhi.

Andhi Pramono mengaku awalannya tidak sadar telah terima duwit berasal dari Erwin Suhendra terhadap 2021. Andhi mengaku selagi itu dulu menelepon Erwin untuk meminta bantuan.

“Waktu saya sakit itu kami komunikasi, ada telepon. Tapi selagi bantu saya dia nggak ngasih sadar saya. Setelah berapa lama dia baru keterangan . Saya kok dikirimin mirip dia,” ujar Andhi.

Jaksa mengutarakan ada transaksi kiriman duwit terhadap akhir Februari 2021 yang diterima Andhi. Kedua kiriman itu berasal berasal dari Erwin Suhendra dan seorang bernama Johanes.

Jaksa mengatakan ke-2 kiriman duwit itu disertai keterangan ‘semoga lekas sembuh’ yang dimaksudkan kepada Andhi. Andhi sesudah itu mengaku terima dua kali transfer duwit berasal dari Erwin Suhendra dengan total Rp 80 juta selagi tengah sakit COVID-19.

“Pak Erwin mengirim Rp 50 juta itu dua hari setelah Pak Johanes transfer kepada Saudara. ‘Semoga lekas sembuh’ tulisannya,” ujar jaksa.

“Iya betul Pak Erwin Suhendra kawan baik saya,” timpal Andhi.

“Dia ada dua kali ya. Dua kali transfer. Rp 50 (juta) mirip 30 (juta),” cecar jaksa.

“Ini pertemanan, Ibu,” jawab Andhi.

“Saudara sakit aja bisa duwit ya,” balas jaksa.