• Mei 17, 2024

Cegah Penyakit Tak Menular Dinkes Gelar Pemeriksaan PTM (Penyakit Tak Menular) Segala Karyawan di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin

Penyakit tidak menular (PTM) menjadi penyebab kematian dan ketidaknormalan terbesar di Indonesia. Walaupun hakekatnya, hal ini bisa dicegah dengan mengerjakan skrining risiko PTM semenjak dini dan memakai gaya hidup sehat seperti yang dikampanyekan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Demi mencegah Penyakit Tak Menular, Dinas steviaa.com Kesehatan Kota Banjarmasin kembali menggelar pemeriksaan PTM untuk segala karyawan Dinas Kesehatan di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Pemeriksaan PTM ini bertujuan untuk mengerjakan deteksi dini dan pemantauan elemen risiko penyakit tidak menular (PTM) utama meliputi perilaku seperti merokok, pola makan tidak sehat, kurang aktifitas jasmaniah, obesitas, stres, konsumsi minuman beralkohol, hipertensi, hiperglikemi, hiperkolesterol.

pemeriksaan gula darah, dan pengukuran tekanan darah, berat badan, tinggi badan serta lingkar perut serta menindaklanjuti secara dini elemen risiko yang ditemukan melalui konseling kesehatan dan seketika mengacu ke fasilitas pelayanan kesehatan.

Konsisten lakukan kesibukan jasmaniah 30 menit per hari, mengonsumsi buah dan sayur serta memeriksakan kesehatan secara rutin di faskes terdekat.