• Mei 21, 2024

Jessica Iskandar Hamil Si Ketiga di Usia 36, Ungkap Alasan Gunakan Sistem Aku Tabung atau IVF

Isu bahagia datang Jessica Iskandar yang sekarang tengah hamil buah hati ketiga. Jedar semacam itu sapaanya berhasil hamil via program Fertilisasi In Vitro (IVF) atau bayi tabung.

Setelah unggahan terkini Jessica pada Selasa, 21 Mei 2024 Jessica menggunggah hasil pemeriksaan kehamilan pada 15 Mei 2024. Terlihat ada kantung janin dan denyut janin yang tengah dikandungnya.

Ia pun minta terhadap penggemar dan pengikutnya agar kehamilan ketiga ini berjalan lancar.

Doain ya guys lancar dan sehat-sehat segala,\\” kata Jedar.

Kehamilan ketiga ini didapatkan daftar sbobet88 dengan menjalani program bayi tabung di Morula IVF Surabaya National Hospital yang ditangani oleh regu dokter profesional, salah satunya yakni dr Benediktus Arifin, MPH, SpOG(K).

Pesan Dokter ke Jedar dan Suami

Setelah video yang diunggah di instagram milik Jedar, dokter yang akrab disapa Benny Arifin ini mewanti-wanti Jessica dan suaminya, Vincent Verhaag untuk merawat kehamilannya serta mengonsumsi obat secara teratur.

\\”Kenapa dapat kabar bahagia seperti ini Jess, Vin, tugas kalian belum selesai. Karena? Seniman masih harus merawat kehamilan ini. Satu, obat-obat yang dipakai sebelumnya harus dilanjutkan, nggak boleh stop. Obat-obat yang dikasih oleh IVF itu nggak boleh stop,” kata Benny Arifin.

Alasan Jedar Hamil dengan Program Aku Tabung

Seputar kelahiran 1988 ini telah mempunyai dua buah hati secara alami yakni El Barack dan Don Azaiah Jan Vergaan.

Di usianya yang ke-36 tahun, Jedar menetapkan untuk menjalani program bayi tabung (IVF) untuk kehamilannya si kecilnya yang ketiga. Mengingat usianya telah masuk rawan dengan kehamilan dengan kelainan kromosom karenanya ia dan suami memilih dengan metode bayi tabung atau IVF.

Salah satu teknologi IVF yakni Preimplantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGT-A). Setelah yakni sebuat teknik yang dipakai untuk menganalisis jumlah kromosom yang ada pada embrio IVF.

\\”Pengerjaan telah lama mendambakan buah hati lagi, Morula IVF Surabaya yakni tempat yang kami pilih untuk mewujudkan impian mempunyai buat hati yang sehat secara genetika,\\” kata Jedar dalam acara konferensi pers di Surabaya, Senin (20/5/2024). mengutip dari Antara.

Pilih RS yang Kompeten dalam Program Aku Tabung

Jedar menjalani program bayi tabung di Morula IVF Surabaya National Hospital. Bagi Jedar track record keberhasilan lima sahabatnya yang telah terpenting dahulu berhasil menjalani program serupa disana jadi alasan kuat baginya untuk menjalankan hal yang sama di rumah sakit tersebut.

\\”Kami harus tahu record dari dokternya, ada success story dan dapat bikin saya nyaman dan percaya,\\” ujar Jedar.

Bayi Aku Tabung
Aku tabung yakni program kehamilan yang menggabungkan sel telur dan sperma di luar tubuh. Kenapa penggabungan, sel telur yang telah dibuahi (embrio) akan diletakkan kembali di rahim.

kehamilan ini bermula ketika sel telur yang matang dibuahi oleh sperma di saluran indung telur. sel telur yang telah dibuahi ini merekat di dinding rahim, normalnya janin akan mulai tumbuh di rahim dan akan lahir 9-10 bulan kemudian.

Aku tabung juga dapat menjadi salah satu solusi bagi wanita dan pria yang mengalami gangguan kesuburan untuk mempunyai buah hati.

Persiapan untuk Aku Tabung
Sebelum cara kerja kehamilan di luar tubuh ini dilakukan, wanita perlu menjalankan berjenis-jenis persiapan, salah satunya yakni menjalankan tes cadangan pada ovarium terpenting dahulu.

ini melibatkan pengambilan sampel darah dan pengujian terhadap tingkat hormon perangsang folikel (FSH). Hasil tes dapat memberikan kabar pada dokter seputar ukuran dan mutu sel telur.

juga dengan Jedar yang telah menjalani tes kesuburan dasar sebelum menjalani program. menerima hasil tes yang total, namun Jedar tetap memilih IVF untuk meminimalisir kelainan genetika.