• Mei 17, 2024

Kisah Toppi Amma, Wanita Keterbelakangan Mental yang Diciptakan Dewa

Topi Amma atau wanita yang kerap disapa “Ibu Bertopi” tengah jadi sorotan di India. Wanita misterius di Tiruvannamalai, sebuah kota ziarah Hindu di Tamil Nadu, ialah sosok kontroversial yang telah memecah belah masyarakat India. Pasalnya, ia ialah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Di tengah banyaknya orang mistikus dan inkarnasi dewa-dewa Hindu yang dihormati di India, Topi Amma konsisten menjadi teladan yang luar slot demo mahjong ways 2 lazim. Topi Amma kerap disebut sebagai ‘siddha’, makhluk tercerahkan yang telah mencapai kesempurnaan. Tapi, bagi mereka yang memperhatikan dunia dengan lebih sekuler, ia hanyalah seorang wanita dengan keterbelakangan mental yang memerlukan bantuan medis.

Bagi orang-orang yang percaya, Topi Amma ialah mistikus yang berjalan di jalan-jalan Tiruvannamalai dan berdiskusi dalam logat Tamil kuno yang tidak dimengerti oleh siapa malah. Sebaliknya, bagi masyarakat lain menganggap ia hanyalah seorang wanita tunawisma yang berkeliaran tanpa tujuan dan bergumam omong kosong.

Perbedaan ini hanyalah dilema persepsi, tetapi faktanya dengan keterbelakangan mentalnya, Topi Amma tidak mengerti persis bahwa ia menjadi sosok religius dan dipuja banyak orang di sekitarnya. Berikut Liputan6.com mengulas sosoknya yang unik menginfokannya dari Oddity Central, Selasa (14/5/2024).

Bicara Ngelantur Jadi Keistimewaan

Kehidupan Topi Amma sebelum menjadi simbol Tiruvannamalai masih menjadi misteri. Ketidakmampuannya untuk membentuk beberapa frasa yang koheren meninggalkan banyak ruang untuk cerita yang dihasilkan-buat, yang mungkin semakin menambah energi tariknya.

Dunia penuh dengan video singkat yang menampakkan orang-orang berinteraksi dengan Topi Amma di Tiruvannamalai. Mereka mengikuti saat ia berjalan tanpa tujuan melintasi kota atau mengambil cangkir kopinya yang dibuang untuk memakan sisa makanan sebagai ‘prasad’ (persembahan yang diberkati).

Pemandangan ini aneh mengingat wanita lanjut umur tersebut tampak seperti seorang tunawisma dengan baju kumal, kemungkinan besar tidak pernah mandi, dan senantiasa tampak keder.

“Seorang wanita dengan keterbelakangan mental dipuja sebagai ‘Thoppi Amma’ di Tiruvannamalai,” tulis seseorang yang membagikan video mistik kontroversial tersebut di X (Twitter).