• Mei 11, 2024

Mengetahui Aplikasi Samsung Health untuk Melacak Kesehatan

Jikalau kamu pengguna telepon seluler Samsung tentu akan mengetahui aplikasi Samsung Health. Aplikasi ini sudah menjadi aplikasi turunan yang menolong penggunanya untuk melacak dan mengevaluasi kesehatan. Mulai dari memantau kegiatan olahraga, tidur, tekanan darah, hingga stress.

Untuk pemakaian yang lebih tepat sasaran, pengguna bisa mengombinasikan aplikasi Samsung Health dengan gadget seperti Samsung Galaxy Watch. Tapi, kalau kamu memang tak mempunyai Samsung Watch kamu konsisten bisa mengaplikasikan aplikasi ini pada smartwatch lain. Untuk mengetahui fungsi dan memanfaatkan fitur dari aplikasi Samsung Health, yuk simak penjelasannya berikut ini.

Apa itu Samsung Health?
Samsung Health yakni aplikasi yang menolong pengguna melacak dan mengelola kesehatan mereka. Aplikasi ini akan merinci berjenis-jenis daftar joker123 kegiatan yang ingin kamu lacak seperti langkah harian, denyut jantung, tekanan darah hingga tingkat stres. Jikalau kamu mempunyai jam tangan trampil Samsung terkini, kamu bisa merekam suhu tubuh secara teratur berkat fitur sensor suhu kulit yang terpasang di dalamnya.

Aplikasi ini mempunyai lebih dari satu miliar downloadan karena tersedia tak hanya bagi pengguna gadget Samsung, namun juga perangkat lainnya. Isu bagusnya, Samsung Health kini bisa berjalan maksimal di cara operasi Samsung One UI 5.1. Dengan versi terkini 6.23.3.003, program ini sudah menerima sebagian pembaruan.

Lacak Exercise Harian
Fitur Samsung Health yang pertama yakni Exercise. Fitur ini menolong pengguna untuk memutuskan lokasi, jarak, dan sasaran saat berolahraga. Mulai dari langkah kaki per hari, intensitas olahraga seperti workout, bersepeda, berlari, hiking, berenang, dan masih banyak lagi. Samsung Health akan menampakkan jumlah jarak tempuh serta berapa banyak kalori yang terbakar.

Kecuali itu, kamu bisa memperhatikan akibatnya tiap-tiap hari pada menu kegiatan harian. Jikalau kamu yakni seseorang yang ingin mengendalikan pola hidup sehat dengan workout sendiri di rumah dan malas pergi ke daerah gym, maka aplikasi Samsung Health bisa menjadi opsi karena disokong fitur kebugaran untuk diakses jalan masuk secara mudah.

Seperti latihan untuk penurunan berat badan, membangun massa otot, latihan keseimbangan, latihan ketahanan, dan berlari. Pada fitur kebugaran ini kamu akan ditunjukkan mengenai rincian program latihan yang dilaksanakan.

Pemantauan Komposisi Tubuh
Kemudian ada fitur pemantauan komposisi tubuh bagi pengguna yang ingin diet namun tak mengetahui berapa jumlah otot dan lemak pada tubuh. Oleh karena itu, pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengetahui komposisi tubuh seperti berat badan, lemak tubuh, dan otot rangka.

Jadi kamu bisa memutuskan berapa sasaran penurunan berat badan, menaikkan massa otot, ataupun mengurangi lemak di tubuh. Di samping itu, Samsung Health juga bisa melacak asupan air dan kalori. Padahal ini bukan pelacakan kalori tercanggih, namun aplikasi ini berfungsi menjadi buku harian makanan kalau kamu ingin mencatatnya secara konstan pada satu daerah.

Jadi kamu bisa mengevaluasi cairan, protein, karbohidrat harian yang dikonsumsi. Sesuai untuk kamu yang sedang mengerjakan program diet sehingga tahu berapa kalori yang diperlukan. Aplikasi Samsung Health juga bisa menolong pengguna mengawasi ticker mereka dengan pelacakan denyut jantung, data stres, kadar glukosa darah, tekanan darah, dan oksigen darah.

Last but not least, aplikasi ini juga akan melacak data kesehatan wanita, termasuk siklus menstruasi dengan kalender yang tersedia.

Lacak Tidur Harian
Samsung Health bisa melacak tidur secara otomatis atau menambahkan data tidur secara manual. Beberapa pelacak kebugaran yang kompatibel dan perangkat lain bahkan bisa melacak tingkat SpO2, dengkuran, dan tingkat kebisingan sekitar saat tidur.

Pelacakan tidur ini akan lebih maksimal kalau kamu memadukannya dengan jam tangan trampil seri Galaxy Watch 4 atau Galaxy Watch 5, Samsung juga menawarkan Sleep Coaching. Di dalam aplikasi Samsung Health, perusahaan mengkaji pola tidur kamu mengaplikasikan data yang direkam oleh jam tangan kompatibel kamu.

Fitur Tantangan Bersama
Fitur together atau bersama pada Aplikasi Samsung Health terbilang cukup unik. Hal ini karena Samsung bisa melacak kesehatan dan gaya hidup sendiri secara bersama-sama. Samsung memfasilitasi para pengguna untuk bisa membikin tantangan dimana bisa melawan satu sama lain saat mengerjakan kegiatan seperti berjalan.

Pemenang akan dipilih kalau dia mempunyai jarak tempuh jauh atau tiba pertama dengan sasaran jumlah langkah tertentu. Terdapat penghargaan terhadap pengguna yang bisa memenangkan tantangan hal yang demikian yang diberi oleh Samsung. Fitur Samsung Health ini sudah bisa dilaksanakan secara global di berjenis-jenis negara.