• Mei 29, 2024

Minuman Cokelat Panas Rupanya Bisa Tolong Turun Berat Badan, Rupanya Ini Manfaatnya

Ahli mengklaim, coklat panas – minuman yang diyakini beberapa orang sebagai kutukan dari pola makan bersih (clean eating) – sebetulnya dapat menolong Anda menurunkan berat badan.

Steve Bennett, seorang pelatih kesehatan, mengatakan kepada The Sun bahwa satu cangkir coklat panas per hari sebetulnya dapat menolong orang turun berat badan karena mengandung serat, yang dapat memuaskan rasa lapar.

“Mempunyai lebih banyak serat dalam humaskepri.id makanan membikin Anda makan lebih sedikit dan membikin Anda merasa kenyang lebih lama,” katanya.

“Bubuk kakao yang seharusnya menjadi bahan utama hot chocolate rupanya tinggi serat.”

Melainkan ada syaratnya: seharusnya tanpa gula.

Resep Cokelat Panas yang Tolong Turun Berat Badan
Untuk menghindari coklat panas yang banyak mengandung gula dan dapat diperoleh di rak-rak toko kelontong, Bennett membikin minuman buatannya sendiri — “versi kesehatan simpel yang rasanya sama enaknya” — menerapkan 200 mililiter, atau sekitar 3/4 cangkir susu hangat, dua sendok makan bubuk coklat dan dua sendok teh stevia, pemanis nol kalori.

“Diet semuanya didasarkan pada stop mengonsumsi banyak hal dan orang-orang tak menyukainya,” katanya, diinformasikan New York Post.

“Apabila Anda mengutamakan serat, Anda dapat makan apa pun yang Anda menyukai setelahnya, tapi pada akibatnya Anda akan makan lebih sedikit karena merasa lebih kenyang.”

Serat Tolong Sistem Pencernaan

Serat menolong memegang cara pencernaan tubuh dengan mendorong pertumbuhan kuman baik dan perembesan air yang cukup untuk kesehatan usus.

Menurut Healthline, serat juga dapat mengurangi lonjakan gula darah sesudah mengonsumsi makanan kaya karbohidrat, dan berpotensi berperan dalam mengurangi risiko kanker kolorektal, sedangkan penelitian masih terbatas.

Alternatif Makanan Kaya Serat Lainnya
Melainkan jikalau Anda tak mau coklat panas, ada banyak makanan kaya serat lainnya yang dapat dipilih: buah kasih, buncis, kacang-kacangan, biji-bijian, oat, dan alpukat, dan masih banyak lagi.

Walaupun demikian, Anda seharusnya berhati-hati supaya tak berlebihan. Para pakar mengatakan terlalu banyak serat dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

“Serat betul-betul susah untuk dicerna, Anda dapat membebani cara pencernaan Anda, mengalami gas dan wasir, terpenting jikalau Anda tak minum cukup air saat mengonsumsi makanan tinggi serat,”