• Maret 20, 2024

Singapura Kembali Didapuk Jadi Negara Paling Bahagia di Asia, Indonesia Bagaimana?

World Happiness Report menobatkanSingapura menjadi negara paling puas di Asia. Hal ini tertuang di dalam laporan tahunan yang dirilis terhadap Rabu ini.

Singapura menjadi negara paling puas di Asia selama dua th. berturut-turut, menempati peringkat 30 berasal dari 143 area yang disurvei untuk penelitian ini, sebagaimana yang dikutip berasal dari CNBC, Rabu (20/3/2024).

Sementara kecuali diamati secara keseluruhan atau di dunia, Finlandia menempati peringkat teratas negara paling puas terhadap th. ini, diikuti oleh Denmark dan Islandia.

World Happiness Report merupakan mahjong slot upaya bersama berasal dari lebih dari satu peneliti dan ilmuwan kesejahteraan terkemuka di dunia. Peringkat kebahagiaan di dalam penelitian ini di dukung oleh knowledge berasal dari Gallup World Poll yang mengukur evaluasi kehidupan kebanyakan individu, yang diambil selama tiga th. berasal dari th. 2021 sampai 2023.

Berikut ini peringkat 10 negara paling bagagia di Asia:

Singapura
Taiwan
Jepang
Korea Selatan
Filipina
Vietnam
Thailand
Malaysia
Cina
Mongolia
Para ahli termasuk menganalisis knowledge di dalam enam aspek utama: PDB per kapita, harapan hidup sehat, perlindungan sosial, kebebasan, kedermawanan, dan persepsi terhadap korupsi. Penelitian mereka di bidang-bidang ini memberikan wawasan yang lebih di dalam dan penjelasan potensial untuk peringkat mutu hidup subjektif yang diberikan orang.

“Faktor-faktor ini mendukung menyatakan perbedaan di semua negara, selagi peringkat itu sendiri hanya didasarkan terhadap jawaban yang diberikan orang disaat diminta untuk menilai kehidupan mereka sendiri,” menurut sebuah pernyataan berasal dari World Happiness Report.

Korupsi Rendah

Data yang dihimpun untuk keenam aspek berikut berasal berasal dari organisasi layaknya Bank Dunia, Organisasi Kesehatan Dunia, dan Gallup World Poll.

“Singapura melakukannya bersama benar-benar baik di dalam perihal PDB per kapita, tidak benar satu peringkat tertinggi di dalam kumpulan knowledge kami,” kata tidak benar satu penulis dan editor Laporan Kebahagiaan Dunia 2024, Shun Wang.

Ia termasuk menyatakan bahwa Singapura memiliki tingkat korupsi yang benar-benar rendah sehingga itu memengaruhi penentuan Singapura sebagai negara terbahagia se-Asia.

“Itu berarti pemerintah Singapura benar-benar bersih dan masyarakatnya benar-benar memiliki persepsi yang benar-benar rendah terhadap korupsiā€¦ apalagi lebih rendah daripada Denmark atau Norwegia,” tambah Wang.

Sementara itu, Denmark dan Norwegia masing-masing menempati peringkat ke dua dan ke-7 di dalam laporan th. ini.

Selain itu, Singapura “sangat baik di dalam membuahkan angka harapan hidup yang sehat, umur panjang, dan kehidupan yang sehat,” menurut Jan-Emmanuel De Neve, Direktur Pusat Penelitian Kesejahteraan di Universitas Oxford dan editor Laporan Kebahagiaan Dunia 2024, Jan-Emmanuel De Neve.