• Mei 19, 2024

Waktu Terbaik untuk Minum Kopi, Bisa Tolong Bikin Kurus

Bagi banyak orang, memulai hari tanpa secangkir kopi terasa kurang lengkap. Kecuali memberikan dorongan tenaga yang diperlukan untuk menghadapi aktivitas sehari-hari, terbukti minum kopi di pagi hari juga memiliki manfaat yang tidak terduga, termasuk membantu menurunkan berat badan.

Berdasarkan Mindbodygreen. sebuah meta-analitik tahun 2019 menemukan 13 studi yang mengucapkan bahwa peningkatan asupan kafein dapat dihubungkan dengan penurunan berat badan, indeks massa tubuh (BMI), dan lemak tubuh.

  1. Menurunkan Nafsu Makan
    Kopi mungkin bukan hanya minuman untuk slot gacor gampang menang memulai hari, tapi juga penekan nafsu makan alami bagi beberapa orang. Berdasarkan Kelly Jones, seorang pakar diet, minum kopi empat jam sebelum makan dapat membantu kamu mengonsumsi lebih sedikit kalori.

Studi juga menonjolkan bahwa kopi dapat mengurangi asupan tenaga, yang berpotensi menyebabkan penurunan berat badan. Hal ini sebab kopi merangsang metode syaraf simpatik, bagian dari metode syaraf otonom yang membantu tubuh “bersiap” untuk berkegiatan.

Cara ini berprofesi dengan meningkatkan kadar hormon seperti adrenalin dan noradrenalin, yang dapat menekan rasa lapar dan meningkatkan rasa kembung.

Whitney Crouch, seorang pakar diet integratif, menerangkan bahwa efek ini dapat membantu kamu merasa kembung lebih lama, lebih-lebih sesudah sarapan.

Minum satu atau dua cangkir kopi di pagi hari dapat membantu kamu mengendalikan nafsu makan dan makan lebih sedikit sepanjang hari.

  1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh
    Sebagian penelitian menonjolkan bahwa kopi mungkin memiliki efek positif pada penurunan berat badan melalui pengaruhnya pada keseimbangan tenaga.

Kopi diyakini dapat meningkatkan pengeluaran tenaga, atau jumlah kalori yang dibakar tubuh tiap-tiap hari. Hal ini, dikombinasikan dengan kemampuannya untuk menekan nafsu makan, dapat membantu memperbesar defisit kalori dan mendukung penurunan berat badan.

Berdasarkan Whitney Crouch, studi menonjolkan bahwa konsumsi kafein dapat meningkatkan pembakaran kalori hingga sekitar 80-150 kalori per hari.

keseluruhan, kopi dapat menjadi tambahan yang berguna untuk agenda penurunan berat badan Anda, lebih-lebih sekiranya dikombinasikan dengan pola makan berimbang dan olahraga teratur.